Desa sekitar danau Limboto mulai tergenang

Rabu, 7 Desember 2011

Gorontalo (ANTARA News) – Hujan yang turun selama beberapa hari terakhir mengakibatkan rumah-rumah warga di kawasan Danau Limboto, Gorontalo mulai kebanjiran.
Berdasarkan pantauan di Gorontalo, Rabu, wilayah Danau Limboto yang mulai terendam banjir yakni Desa Tualango, Dulomo, Tilote, Tabumela, Ilotidea, dan Bungalo, Kabupaten Gorontalo. Air juga menggenang di beberapa bagian u Kelurahan Lekobalo dan Dembe, Kota Gorontalo.

Sejumlah warga setempat mengatakan, banjir yang merendam rumah mereka karena danau itu tidak bisa lagi menampung air yang berasal dari sungai di daerah tersebut.
“Kolam Danau Limboto sudah dangkal sehingga tidak bisa lagi menampung debit air yang begitu banyak,” kata seorang warga Desa Tualango, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, di sekitar danau itu Rustam.

Dia menjelaskan, sejak Selasa (6/12) sore rumah warga setempat mulai kebanjiran, setelah hujan mengguyur selama beberapa hari terakhir.  Seorang warga setempat lainnya Adam mengatakan, sudah menjadi kebiasaan jika hujan turun selama beberapa hari, kawasan tersebut kebanjiran dari Danau Limboto.
Jika banjir terus menerjang wilayah tersebut, katanya, ketinggian air bisa mencapai satu hingga 1,5 meter.
Editor: Aditia Maruli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: